Postingan

Sirandah Island serasa lomboknya sumbar

Gambar
Sirandah Island ondeh-mandeh rancak bana :)
Perjalanan panjang kali ini aku ditemani sama abang-abang dan kakak-kakak PPAK (kak dara, kak fitri, bg fano, bg harry, bg harlan) para akuntan muda yang tangguh wkwkwk. Kenapa perjalanan ini ku sebut perjalanan panjang ??? yup perjalanan kali ini emang terasa lama karena harus melewati medan yang menguji adrenalin buat aku sendiri sih hahaha mungkin bagi yang lain gak.
Kami pergi ngetrip hari rabu kemaren saat bertepatan dengan pilkada serentak seluruh indonesia, jadi yang biasanya pada sibuk, pas ada tanggal merah ajak pergi liburan deh. Liburan kali ini, kami berencana untuk pergi ke salah satu pulau yang ada di Sumbar, katanya sih baru dan ada balihonya gede terpampang di dekat basko. Karena belum pernah kesana jadi aku tertarik untuk kesana.

Untuk perjalanan ke pulau sirandah ini kami memilih untuk melewati jalan sungai pisang untuk menyeberangi pulau. Awalnya aku setuju-setuju aja sih karena gak tau jalur sungai pisang ini kayak apa, …

First blog in 2017

Gambar
holla blog,
malam ini ku mau bahas sebuah kehangatan keluarga

aduh maafkan gue udah lama gak nulis yak, cuma sedikit tulian yang gue hasilkan selama tahun 2016 kemarin tapi gue bakal usaha buat ngeblog lebih rajin lagi ditahun ini. tunggu ya tulisan-tulisan gue berikutnya.
oh ya, gak kerasa udah hari ke-2 ditahun baru 2017 ini, gue harap semua kita terutama yang baca blog ini selalu sehat dan bisa mewujudkan list-listnya ditahun ini. 
gue bersyukur banget diakhir tahun dan tahun baru ini bisa berkumpul bareng keluarga lengkap, soalnya udah jarang banget kami gak ngumpul lengkap pas tahun baru. biasanya kak iga gak pulang liburan tahun baru, gue biasanya sih lebih sering ngumpul bareng teman dan ngadein acara bakar-bakar, sedangkan mama papa uges sering dirumah aja atau pergi ke bukittinggi tempat nenek. kami semua bahagia bisa ngumpul sabtu kemaren. Walau gak da yang special sih sebenarnya cara kami rayain tahun baru. Gak da terompet, gak da bakar-bakar, dan atribut tahun baru lainny…

my blog rewind

huaaa udah lama juga nih gue gak ngeblog, tiba-tiba kangen nulis aja mumpung malam ini libur kuliah juga. gue jadi keingat buat bikin blog rewind kayak youtube rewind yang dibikin sama para youtuber hahaha
oh ya, gak kerasa nih tahun 2016 udah mau berakhir dan bentar lagi welcome 2017, gue cukup bersyukur sih Alhamdulillah beberapa dari goal gue buat tahun ini tercapai walau masih banyak yang belum bisa gue wujudkan hikss sedih sih tapi masih bisa dipending buat tahun depan, mangatsssssss
gue mau rewind nih beberapa list gue yang udah tercapai tahun 2016 ini : 1. seminar skripsi 2. one shot lulus kompre 3. wisuda 4. magang 5. travel ke pekanbaru 6. travel ke jakarta 7. beli action camera 8. lulus ujian CA
tapi, masih banyak sih list yang belum tercapai hahaha salah satunya ya itu nurunin berat badan yang susah banget sama kayak susahnya cari kerja loh

Telegram kekinian

Gambar
yupi, kali ini gue mau bahas tentang telegram yang sering gue mainan bareng teman-teman mono gue, sebenarnya sih telegram ini udah lama sih kayaknya, ya tapi gue baru sering gunainnya akhir-akhir ini.
Ternyata banyak juga  loh yang bisa kalian lakukan dengan telegram, apalagi buat kalian yang banyak waktu luang alias (pengangguran) hahaha macam gue ini. hahaha eh tapi gak juga sih, gue lagi lanjut kuliah profesi juga sambil jadi jobseeker buat nambah uang jajan dan nongkrong gue wkwkwk #abaikan
Pertama, kalian bisa banyak tau mengenai info lowongan kerja, beasiswa untuk S1,S2,S3 juga dari group telegram, nah apalagi buat jobseeker penting banget nih, nah bisanya setiap ada recruitment pasti bakalan ada group dari masing-masing recruitment tersebut. disana bakalan ada di share mengenai apa aja tes nya, pengalaman yang pernah ikut tes, persiapan yang penting. kalian pasti akan terbantu deh rasanya, apalagi freshgradute yang baru lulus.  contoh :


Kedua, kalian bisa main game bareng soba…

Lembah Harau

Gambar
lembah harau merupakan tempat wisata yang tidak asing lagi bagi para wisatawan dan traveler. ini juga merupakan tempat favorit yang banyak diminati oleh pengunjung apalagi waktu lebaran seperti waktu saya kesini, terutama wiatawan lokal yang kesini bareng keluarganya. disini para wisatawan juga bisa nginap alias homestay nih guys, kalian yang bingung mau liburan kemana, yuk buruan kesini. begitu bersyukur rasanya masih bisa diberikan kesempatan oleh sang Maha Kuasa untuk melihat salah satu keajaiban alam seperti ini. hilang semua penat dan stress rasanya saat menatap sekeliling lembah ini. 

nah, bagi yang suka foto-foto dan selfie seru banget nih disini kalian bisa menemukan banyak objek yang bisa difoto guys, upsss yang mau selfie bareng juga banyak nih latar pemandangan yang gak kalah menarik. 




kalau pun bosan, kalian juga bisa mencoba naik perahu untuk berkeliling disekitar lembah harau, dan juga wahana yang mau mencoba naik kuda. seru bgt kan, liburan kalian pastinya akan menjadi …

Terusan Kamang

Gambar
Terusan Kamang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Sumatera Barat tepatnya berada di Jorong Halalang, Nagari Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Beberapa tahun belakangan ini merupakan tempat yang hitz untuk berfoto oleh para wisatawan. Tapi, sayang ini, akhir-akhir ini terusan kamang sudah mulai banyak berubah. Tak lagi memberikan pesona yang luar biasa yang dapat memanjakan mata kita.
Ini waktu permata kalinya saya pergi ke terusan kamang ini, tempat ini gak terlalu jauh dari pusat kota Bukittinggi, kita bisa menempuhnya lebih kurang setengah jam an sampe kok guys. Akses untuk kesini juga mudah kok, kalian bisa bawa kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil pribadi. 
Sayang sekali rasanya, kecewa itu rasa pertama yang dapat saya gambarkan dari wajahku ini waktu turun dari mobil melihat pemandangan ini karena tidak sesuai dengan ekspektasi yang saya inginkan ketika melihat foto orang-orang yang berada disini. Dulu tempat ini diairi dengan air yang luas. Duluny…